Kontingen Asean Games di Berikan Lajur Khusus di Jalan Tol.

No Comment Yet

Djakartanews- Sebagian ruas jalan tol akan digunakan untuk perlintasan rombongan atlet dan ofisial Asian Games. Jasa Marga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di ruas tol khusus untuk rombongan Asian Games ini.

Hal tersebut dikatakan Corporate Secretary PT Jasa Marga Agus Setyawan kepada wartawan di Hotel Haris, Jakarta Selatan, (26/7/18).

“Agus mengatakan, pihaknya akan memastikan lajur khusus untuk rombongan Asian Games ini tidak akan megalami hambatan, terutama ketika pada saat kendaraan rombongan memasuki gerbang tol. Bus rombongan Asian Games akan dialirkan di lajur 1.

“Kalau saat ini, lajur 1 adalah lajur untuk kendaraan umum dan rombogan atlet. Tapi kan nanti keputusannya kan sesudah simulasi final. Kemudian nanti untuk rombongan (atlet) akan diarahkan saat melewati gerbang tol, akan diarahkan ke lajur paling kiri,” katanya.

Selama perjalanan di ruas tol, rombongan akan mendapatkan pengawalan dari polisi. Meski melaju di jalur lambat, diharapkan rombongan tiba di venue tidak lebih dari setengah jam.

“Tetap saja akan dilakukan pengawalan, meskipun lajur kiri itu kan lajur lambat. Saat pelaksanaan, karena rombongan dilakukan pengawalan, harapannya bisa melaju dari point ke point kurang dari 30 menit,” imbuhnya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, Jasa Marga memastikan tidak akan ada transaksi di gerbang tol khusus untuk rombongan ini. Gerbang tol juga akan disterilikan sebelum rombongan melintas.

“Yang jelas sih tidak ada transaksi. Jadi mereka akan dilewatkan atau petugas kami yang mengatur. Semua kendaraan (atlet) yang lewat akan terdata dengan baik, jadi saat rombongan sudah mendekat tutup untuk yang lain, sehingga prioritas untuk atlet, apakah akan ditutup dua jam sebelum rombongan datang atau ditutup saat waktu saat ini? Tentu itu kita akan menunggu sesuai hasil simulasi saat ini,” paparnya.

Jasa Marga telah melakukan persiapan untuk Asian Games ini di ruas-ruas tol yang akan dilintasi rombongan. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke sejumlah media.

“Di lapangan sudah kami persiapkan yaitu pemasangan marka-marka, kemudian kami bersihkan setiap gardu agar tidak ada halangan-halangan yang dapat menghambat kelancaran,” lanjutnya.

djakartanews

Author

djakartanews

Up Next

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *