E-ticketing KCI Sudah Bisa, Tapi Belum Semua Kartu Bisa Terbaca.

No Comment Yet

Djakartanews- Direktur PT KCI Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti terkait layanan e-ticketing mengatakan,

layanan e-ticketing di seluruh stasiun kembali bisa digunakan. Namun, PT KCI menyebut sejumlah kartu belum bisa terbaca oleh sistem baru, khususnya kartu uang elektronik bank, saat di hubungi
Djakartanews, Senin (23/7/2018).

“Menurut Wiwik, beberapa kartu bank itu belum semua bisa terbaca sistem yang baru. Untuk itu, kartu keluaran bank tersebut perlu dilakukan penyesuaian.

“Itu juga perlu di match dengan sistem yang ada di KCI sekarang ini, sehingga beberapa kartu tidak selalu ditolak, ada yang bisa, ada yang enggak,” ujarnya.

Mengenai masalah itu, Wiwik terus berkoordinasi dengan bank penerbit kartu untuk mencari solusi. Selain itu, dia juga mencari tahu kartu mana saja yang belum bisa terbaca sistem yang baru.

“Untuk kartunya ada dari BNI, BRI, Mandiri, BCA. Kami lagi uji terus kira-kira kartu yang seri mana yang bermasalah dengan sistem yang ada sekarang. Kita berusaha untuk penyelesaiannya seperti apa apa akan ganti kartu atau gimana,” tuturnya.

Selain itu, masalah saat tapping juga bisa dialami pemilik kartu yang digunakan saat peralihan dari sistem lama ke sistem baru. Dia meminta pengguna yang mengalami masalah tersebut untuk mendatangi loket.

“Masalah yang timbul karena oleh penguna akibat kurang sempurna tiga hari ini ada yang bisa tap in tapi nggak bisa tap out, sehingga itu perlu di normalisasi lagi kartunya. Kami mohon lagi untuk penguna yang mengalami masalah itu untuk ke loket agar diproses normalisasi kartu,” terangnya.

Wiwik menjelaskan pemilik kartu yang bermasalah diberi waktu 7 hari untuk melakukan normalisasi. “Untuk proses karena yang kurang sempurna itu pengguna waktu 7 hari untuk menormalkan itu,” tutupnya.(D-News).

djakartanews

Author

djakartanews

Up Next

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *